Dibalik sunnah itu ada KEJAYAAN!

Haii genks! Selamat hari raya idul adha yash! Korbanin apa nih hari ini kalian(?) kalo chaik sih mengkorbankan perasaan 😂 duhh jadi curhat kan zzz -,- udah deh yuk yuk ketopiknya langsung aja. Cuzz

Ternyata sunnah sunnah yang diajarkan oleh nabi kita itu, baik dan bermanfaat buat kita. Terutama yang sering kita lakukan sehari-harinya.

1. B.A.B dengan cara duduk, beresiko tinggi terkena wasir/ambeien. Nah genks,  BAB jongkok ternyata lebih bersih dan menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

2. B.a.k (buang air kecil) dengan cara  berdiri beresiko prostat dan batu ginjal. Mending kita b.a.k nya jongkok aja genks lebih bersih dan menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

3. Enzim di tangan membantu makanan lebih mudah dicerna. Dibanding dengan besi, kayu, atau plastik semisalnya sendok. Jadi, makan dengan tangan lebih bersih, fitrah dan menyehatkan, tapi harus CUCI TANGAN dulu yaa jangan abis megang uang lansung cuzz lahab:D dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

4. Makan dan minum berdiri dpt mengganggu perncernaan lho. Nah genks makan dan minum dengan cara  duduk itu lebih santun dan menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

5. Makan di kursi, masih kurang menyehatkan lho ternyata!  Dengan duduk di lantai, tubuh akan membagi perut menjadi 3 ruang yaitu : udara, makanan dan air, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

6. Makan buah setelah makan atau yang biasanya kita sebut cuci mulut,  kurang bagus bagi lambung, Karena ada reaksi asam. Yang sehat adalah makan buah sebelum makan, membantu melicinkan saluran pencernaan dan membuatnya lebih siap, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

7. Tidur tengkurap itu enggak bagus lho buat kesehatan. bahkan itu tidurnya setan. Tidur miring ke kanan lebih menyehatkan, dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

Banyak Rahasia Sunnah yg telah diteliti para pakar, dari segi hikmah, manfaat, dan kesehatan. Bagi kita, jika misalnya belum tahu manfaatnya, terus saja semangat mengikuti adab dan tuntunan Rasul. Manfaat itu efek samping, motivasi utamanya adalah mengikuti adab dan tuntunan Rasul.
 Seorang dokter Eropa berkata "jika semua manusia mengamalkan 3 sunnah saja (sunnah makan, sunnah di Kamar Mandi, dan sunnah tidur), maka harusnya saya berhenti jadi dokter karena tidak ada pasien" 
Subhanallah yhaa sesuatu:D

Cintailah sunnah Nabi, tidak hanya adab2 sehari-hari, tapi seluruh apa yang telah Rasullah tetapkan dalam Dien Islam .. "Mau yg disukai atau tidak". Ayo lakukan sunnah sunnah nabi dari sekarang agar kita terhindar dari efek sampingnya genks:D!

Sekian dari chaik! Semoga bermanfaat yaa genks! 

(Sumber : aayl. Dan dicopas melalui @tumblrpost)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panel hack IG

Berbagi link aplikasi.