4 bahaya permen karet

Heiihoo! Selamat pagi! Selamat hari menjelang UTS hahahaha. Yang belum UTS mangaats yaa semoga sukses <3 Bagi yang udaah.. Semoga nilainya bagus aamiin...  Langsung aja deh ya. Chaik mau bagi bagi info tntg bahaya permen karet. Wah wah wah.. Permen karet ada bahayanya jugaya.. Cekidot

Ini dia 4 bahaya permen karet

1. Mengurangi Nafsu Makan
Dengan keseringan mengkonsumsi permen karet maka kamu akan menjadi pribadi yang malas mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur atau buah-buahan, kamu akan cenderung lebih suka makan makanan yang instan seperti kripik misalnya, hal tersebut dampat dari keseringan kunyah permen, selanjutnya lambung menjadi bermasalah

2. Penyebab Penyakit Baru
Konsumsi permen secara berlebihan juga dapat menggganggu fungsi persendian anda, dan juga sangat berbahaya bagi kesehatan rahang yang dipaksa bekerja terus-menerus untuk mengunyah, penyakit temporomandibular (TMJ) juga sangat rentan dengan kegiatan tersebut.

3. Sebabkan Pencernaan Terganggu
Nyeri dan kembung diperut juga mengintai penggemar permen elastis ini, dan lebih fatal lagi jika kamu kemudian tidak hati-hati sehingga permen karet tertelan , itu bisa lebih bahaya lagi, sering anak-anak yang mengalami hal demikian menjadi usus buntu atau hal buruk lainnya.

4. Gigi Jadi Rusak
Tingginya kandungan gula dan pemanis yang ada pada permen karet sangat bisa membuat gigi terganggu akibat hal tersebut, maka gigi akan mudah berlubang atau keropos, hal ini sangat rentan apalagi jika masih balita.
(Sumber : line@)

Nah itu dia yang bisa membahayakan kesehatan dari permen karet, semoga bermanfaat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panel hack IG

Berbagi link aplikasi.