Orang otak kanan? Orang otak kiri? Apa maksudnya?

Hallo. Selamat siang. Have a nice day gais. Kali ini chaik ingin ngasih tahu kalian tentang perbedaan Orang otak kanan dan orang otak kiri. Okay gais cekidot xoxo.

 

Sebelum mulai ketopik utama, chaik bahas dulu hal yang gak kalah pentingnya yaaa :)
Sebenarnya... Ada gak sih orang bodoh itu? 
Jawabannya, TIDAK ADA :)

Orang yang menghapalnya cepat lupa, tidak bisa menangkap informasi dengan cepat, tidak bisa belajar, bukan berarti bodoh. Justru mereka genius . Mengapa seperti itu?

Manusia mempunya 2 bagian otak. Yang satu otak kanan, dan yang satu otak kiri. Masing-masing otak mempunyai fungsi yang berbeda. Apakah kalian tahu fungsi otak kiri dan otak kanan??. Okay chaik kasih tahu. Ini dia fungsi fungsinya :

 

Jadi, orang yang malas belajar, menghapal sesuatu cepat lupa, Tidak bisa menangkap informasi dengan cepat, Dominannya otak kanan. YaY Mereka lebih suka berkreatif, musik, game, dan lain-lain. Sehingga, Jika mereka disuruh menghapal atau belajar sesuatu dia akan merasa bosan dan gak bersemangat. Karena mereka dominannya otak kanan dan ketika mereka menggunakan otak kiri, Mereka akan merasa bosan, tidak suka, dan menjauhi hal-hal yang menggunakan otak kiri.

Berbeda dengan orang yang dominannya otak kiri. Mereka cenderung lebih berprestasi dibanding orang otak kanan. Karena, mereka lebih suka hal hal yang berbau logika, hitung menghitung, angka, hafalan, dan lain-lain. Selain itu, Otak kiri ini mempunyai penyimpanan data jangka panjang. Beda dengan halnya otak kanan, otak kanan mempunyai penyimpanan data jangka pendek. itu sebabnya orang dominan otak kanan sering lupa.

Jadi, bagaimana cara untuk mengatasi orang/anak-anak otak kanan yang malas belajar dll? Gampang saja, Orang-orang otak kanan hanya mempunyai kekurangan satu hal. Ketika mereka belajar, Yang aktif otak kiri, sedangkan mereka dominannya otak kanan. Nah kita harus menjalankan otak kanannya. Bagaimana caranya? Kita harus mempenuhi kebutuhan otak kanan, agar ia bisa bekerja.

Tips belajar terutama menghapal untuk orang yang dominannya otak kanan adalah Sebaiknya ia belajar sambil menggambar sketsa. Misalnya ingin menghapal alat pencernaan, kalian gambar aja mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, usus besar, dan anus. Dengan begitu, Pasti kamu akan cepat hapal. Atau kamu bisa belajar dengan cara mondar-mandir biar bisa cepat masuk ke otak dan cara ini itu bisa membuat otak kanan dan kiri kamu seimbang.

Jujur aja, Chaik itu dominannya otak kanan :(
Chaik kurang bisa matematika, fisika apalagi. Kalau ngeliat soal matematika itu pusing aja bawaannya -_- Entah kenapa itu wgwgwgw. Okay sekian dari chaik. Jika ada kata yang kurang nyambung, mohon dimaafkan. Karena chaik bikin sendiri ---'" Eh copas-copas dikit sih hehehe
GOTCHAAAA!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panel hack IG

Berbagi link aplikasi.